19/09/12

Pencipta Greed Island (Game Masters)

Pencipta Greed Island
Ada total 11 orang yang bertanggung jawab atas penciptaan game Greed Island, dan ternyata nama "GREED ISLAND" sebenarnya merupakan singkatan dari huruf pertama masing-masing nama pencipta game Greed Island ini sendiri. Beberapa dari mereka berada di Pulau Greed Island untuk bertindak sebagai "Game Masters".
  • G - untuk Ging
  • R - untuk Razor
  • E - untuk Elena 
  • E - untuk Eeta 
  • D - untuk Dwun 
  • I - untuk Ickshonpay Kaztouger 
  • S - tidak diketahui
  • L - untuk List
  • A - tidak diketahui
  • N - tidak diketahui
  • D - tidak diketahui

Profil Ging Freecss (ジン = フリークス):


Ging Freecss
Ging Freecss merupakan ayah Gon, dia adalah Hunter Arkeologi, serta sosok yang memotivasi Gon untuk menjadi seorang Hunter. Hampir tidak ada yang tahu tentangya, ia adalah seorang Hunter legendaris dengan peringkat dua bintang dan memiliki privasi khusus, sesuai yang dituturkan oleh Kaito. Dia sangat disegani karena kontribusinya yang luar biasa kepada masyarakat. Semua informasi lainnya tentang dia dirahasiakan dalam database resmi Hunter. Ketua komite Netero pernah berkata kepada Bisuke bahwa Ging adalah salah satu dari lima pengguna Nen terbaik di dunia. Ia juga merupakan salah satu pencipta game Greed Island. Dia menyatakan bahwa dia tidak ingin melihat Gon karena dia terlalu malu pada dirinya sendiri, karena tidak hadir dalam kehidupan Gon, namun ia bersedia untuk memungkinkan Gon bertemu dengannya setelah bisa menyelesaikan game di Greed Island jika ia sendirian. Ging tampil ketika pemilihan ketua Asosiasi Hunter yang baru sepeninggal Netero, dia juga termasuk nominasi karena selain sebagai Hunter, dia juga menjabat sebagai 1 dari 12 Zodiak (orang-orang kepercayaan Netero). Baca selengkapnya...

Profil Razor/Reiza (レイザー):

Razor
Razor merupakan salah satu pencipta game Greed Island. Razor umumnya terlihat santai dan ramah (menunjukkan sedikit atau tidak ada permusuhan terhadap orang lain), bahkan bagi mereka yang datang untuk menantangnya. Namun, ketika menghadapi seseorang dalam pertarungan dia bisa kejam dan kompetitif. Dia tidak menyukai pembangkangan sekecil apapun dan mudah menghukum bagi mereka yang melanggar aturan. Dia tidak secara terbuka memandang rendah orang-orang dengan kemampuan yang lebih lemah darinya, dan sama sekali tidak memperhatikan perbedaan dalam usia atau pengalaman ketika bertarung. Razor memperlakukan Gon sebagai orang dewasa, bukan anak kecil (tetap menaruh respek) .Ia terkesan pada Gon serta Ging atas kepercayaan yang dia berikan padanya. Di masa lalu Razor merupakan seorang kriminal tetapi tertangkap oleh Ging Freecss dan diberi hukuman seumur hidup. Ging kemudian meminta bantuannya untuk menciptakan Greed Island. Selama kurun waktu tersebut mereka berdua menjadi teman dan Ging mengatakan pada Razor tentang anaknya, Gon.

Tentang kemamapuan Nen nya, Razor adalah tipe Emitter. Selain itu ia juga memiliki kemampuan Enhancement dan manipulation juga. Dia juga memiliki aura yang sangat kuat. Ketika dia menyalurkan beberapa auranya pada bola voli biasa, Killua mengatakan bahwa bobot bola voli biasa tadi berubah menjadi seberat bola bowling. Dikombinasikan dengan kekuatannya, Razor bisa dengan mudah menghancurkan siapa saja yang terkena bola. Inilah alasan mengapa Nen binatang milik Goreinu hancur ketika terkena hit langsung dari Razor.

Profil Elena (エレナ):

Elena
Elena merupakan saudara kembar dari Eeta yang termasuk salah satu pembuat game Greed Island. Elena bertanggung jawab kepada para pemain Greed Island yang keluar dari permainan menggunakan kartu mantra "Leave". Dia pertama kali muncul saat Killua meninggalkan Greed Island untuk mengikuti ujian Hunter. List memberitahu Gon bahwa seseorang yang menjelaskan aturan kepadanya di awal game sebenarnya adalah Elena, sehingga si kembar (Elena dan Eeta) dapat benar-benar beralih tanggung jawab satu sama lain. Ketika Gon menyelesaikan game Greed Island, dia senang karena Gon ingat siapa dia.

Kemampuan Nen Elena mungkin mengoperasikan game Greed Island atau hanya mengoperasikan kartu permainan (game Cards). Hal ini dibuktikan dengan keputusannya sesuai permintaan Ging saat Gon menyelesaikan permainan, jika Gon menggunakan kartu mantra "Accompany" menuju "nigg" dia akan mengirimnya ke Kaito (Kite), sedangkan jika Gon menggunakan "Magnetic Force", Elena akan mengirimnya pada Ging.

Profil Eeta (イータ):

Eeta
Eeta merupakan saudara kembar dari Elena yang termasuk salah satu pembuat game Greed Island. Eeta bertanggung jawab menyambut pemain yang masuk di Greed Island, peran utamanya adalah untuk menjelaskan aturan dasar tentang bagaimana permainan bekerja untuk pemain baru. Dia memonitor segala sesuatu yang masuk ke pulau dari pemain yang menyusup. Ketika Gon sudah mengumpulkan 99 nomor  kartu, dia mengadakan kuis dengan hadiah kartu "A Ruler's Blessing" untuk pemain yang dapat menjawab 100 pertanyaan dengan jawaban benar yang paling banyak.

Kemampuan Nen Eeta tidak diketahui tapi dia mampu menyulap pedang dan mengubahnya menjadi kartu sambil menjelaskan mekanisme permainan. Apakah ini adalah kemampuannya atau tidak belum terungkap. Dia mampu mendeteksi Genei Ryodan (Phantom Troupe) saat mereka mencoba masuk Greed Island dengan perahu di episode manga (mungkin dengan teknik En nya).

Profil Dwun (ドゥーン):

Dwun
Dwun merupakan salah satu pencipta game Greed Island. Namanya yang sebenarnya adalah Wdwune, sampai Ging Freecss memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Dwun sehingga inisial namanya menjadi D dari G.R.E.E.D. I.S.L.A.N.D.

Penampilannya adalah tipe fanatik komputer: bercukur, dengan rambut kusut dan pakaian berantakan. Dia adalah seorang perokok dan tinggal di sebuah ruangan yang terlihat seperti tempat pembuangan sampah kecil, sehingga memiliki waktu yang agak sulit secara harfiah dalam menemukan item akhir permainan (kala dia ingin memberikan item akhir permainan pada Gon).

Profil Ickshonpay Kaztouger:


Ickshonpay Kaztouger
Ickshonpay Kaztouger merupakan Hacker Hunter berbintang satu (Single-Star)Meskipun secara pribadi abstain dari pemungutan suara (pemilihan ketua Asosiasi Hunter yang baru sepeninggal Netero), ia masih berada di peringkat 6 di babak ke-4 dari pemilihan ketua Asosiasi Hunter yang baru, sehingga menjadi salah satu dari enam belas calon dari putaran ke-5.
Dalam pemilihan ke-5, dia berada di peringkat 5 membuatnya menjadi salah satu dari 8 kandidat untuk maju dalam putaran ke-6. Dalam pemilihan ke-6, dia berada di peringkat 8 dengan nol suara tetapi karena kondisi tidak terpenuhi pemilihan diadakan kembali, dan selama pemilihan ke-7 dia bersama dengan Botobai di peringkat 7 dengan nol suara dan dieliminasi dari pemilihan ketua Asosiasi Hunter yang baru.

Ketika putaran ke-8 akan dimulai, dia berkomentar ke semua Hunter untuk melakukan apa yang mereka suka karena itu adalah bukan realitas, dan bertanya pada Ging apakah ia ingin menukarkan Glorious White Spears dengan Holy Gold Flag, menyiratkan bahwa ia tahu Ging.

Profil List (リスト):

List
List adalah salah satu pencipta game Greed Island. Dia tinggal di istana Greed Island bersama dengan Dwun, di ibukota Greed Island, Limeiro. Setelah Killua, Gon dan Bisuke (Biscuit) menyelesaikan game Greed Island, ia membawa Gon sendirian ke kamar Dwun dan memperkenalkan dia kepada mereka. Dia tampak lebih rapi daripada pencipta (game masters) lainnya, tersirat oleh pakaian dan demenor, dan tampak sepeti jijik atau risih ketika dihadapkan dengan ruang Dwun yang seperti tempat pembuangan sampah itu. Dia juga lebih serius (tidak konyol), dengan pemikiran yang sama dengan Dwun tentang Gon.

Selama pemilihan ketua Asosiasi Hunter yang baru, dia, Dwun, dan beberapa pemain Greed Island lainnya muncul di rumah sakit tempat Gon sedang diberikan pengobatan perawatan intensif (setelah Gon bertarung dengan Nefelpitou) untuk menjenguknya.


Anda sedang membaca artikel tentang Pencipta Greed Island (Game Masters) dan anda bisa menemukan artikel Pencipta Greed Island (Game Masters) ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/08/pencipta-greed-island-game-masters.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pencipta Greed Island (Game Masters) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pencipta Greed Island (Game Masters) sumbernya.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlong baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-