30/08/20

Genei Ryodan (Phantom Troupe)

"Laba-laba tidak akan mati meskipun kepalanya telah terputus"

Ryuseigai

Genei Ryodan (Phantom Troupe) awalnya berasal dari Ryuseigai (Meteor City), suatu negara tanpa hukum dan tanpa pemerintahan. Bisa dikatakan bahwa semua informasi tentang negara ini secara tertulis tidak pernah ada. Dengan kata lain, Ryuseigai adalah tempat orang-orang terbuang dan tidak diakui yang bahkan keberadaannya pun tidak dicantumkan dalam peta.

Anggota awal Genei Ryodan (Ryuseigai)

Genei Ryodan (Phantom Troupe) adalah komplotan kriminal rank A (paling dicari) yang terdiri dari kumpulan bandit yang memiliki kemampuan istimewa dan merupakan petarung yang  handal. Kurapika berusaha mencari komplotan ini setelah Genei Ryodan (laba-laba) dengan kejamnya membantai suku Kuruta demi mengambil mata pupil merah mereka.

Masing-masing mata pupil merah tersebut bernilai sangat tinggi. Perburuan Kurapika atas mereka adalah alasan utama dia mengikuti ujian Hunter. Ketika Kurapika telah menguasai Nen, dia pergi menuju pelelangan underworld di York Shin (Yorknew city) dan bekerja sebagai bodyguard Nostrad karena tahu Genei Ryodan pasti akan muncul disana.

Genei Ryodan dulu

Setelah 2 tahun 3 bulan tidak bertemu, Genei Ryodan (Phantom Troupe) memutuskan untuk berkumpul di York Shin (Yorknew city) sebelum hari pertama bulan September dengan rencana akan mencuri semua benda yang akan dilelang disana serta membunuh semua orang yang ikut campur disana.

Tato laba-laba (Shizuku)

Total anggotanya adalah 13 orang termasuk pimpinannya. Masing-masing anggota memiliki kemampuan yang hebat dan mempunyai tato bergambar laba-laba berkaki 12 dengan 1 kepala. Letaknya sendiri dapat berbeda-beda antar anggota. Setiap anggota mempunyai nomornya sendiri-sendiri dimana nomor tersebut tercantum dalam tato mereka (pada perut laba-laba).

Genei Ryodan (Phantom Troupe) biasanya bergerak sendiri-sendiri dan tidak bekerjasama dengan kelompok lain. Kegiatan mereka didominasi oleh perampokan dan pembunuhan. Setiap anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) mempunyai peran masing-masing, ada yang berperan sebagai petarung utama, ada pula yang berperan sebagai intelegent. Tapi semuanya bergerak atas perintah sang pimpinan.

Genei Ryodan pasca Yorknew City Arc

Anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) telah bekali-kali berganti sejalan dengan waktu. Siapapun dapat bergabung asalkan ia mendapat persetujuan dari pimpinan dan berhasil mengalahkan anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) yang lain untuk mendapatkan posisinya. Genei Ryodan (Phantom Troupe) juga memiliki aturan dasar seperti organisasi lain pada umumnya seperti pertarungan antara anggota sangat dilarang, pertikaian  diantara anggota kerap kali terjadi karena ada beda pendapat, sebagai solusinya pertikaian itu diselesaikan dengan pelemparan koin (salah satu sisinya adalah kepala dan sisi lainnya adalah ekor).

Mencegah konflik sesama anggota dengan lempar koin

Jika seorang anggota dinyatakan hilang, sang pimpinan mempunyai hak untuk menentukan penggantinya. Bisa dikatakan bahwa semua anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) adalah sumber daya yang dapat tergantikan, bahkan sang pemimpin sendiri. Walaupun perintah pimpinan adalah prioritas nomor satu, nyawanya adalah prioritas kedua setelah Genei Ryodan (Phantom Troupe) itu sendiri. Jika pimpinan harus mati, maka Genei Ryodan (Phantom Troupe) harus tetap hidup (dengan mencari ketua yang baru). Tapi hingga kini hal itu tidak pernah terjadi. Sejak awal Genei Ryodan (Phantom Troupe) dibentuk, pemimpinnya masih tetap sama yaitu Chrollo Lucifer.

Karena keberadaan mereka yang tidak diinginkan (sangat berbahaya), hadiah bagi yang bisa menangkapnya pun sangat tinggi. Tapi hunter profesional sekalipun ternyata tidak bisa menandingi mereka.

Genei Ryodan Terbaru Dalam Dark Continent Arc

Setelah matinya Uvogin dan Pakunoda dalam Yorknew City arc, Genei Ryodan (Phantom Troupe) kembali kehilangan kakinya setelah Shalnark dan Korutopi mati dibunuh oleh Hisoka dalam setelah pertarungannya melawan Chrollo di Heavens Arena. Kekosongan Anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) ini digantikan oleh Kalluto Zoldyck (bergabung saat Chimera ant arc) dan juga Illumi Zoldyck. Illumi sendiri ikut dalam pemburuan Hisoka bersama dengan Anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) lainnya, setelah dirinya disewa Hisoka untuk bergabung dengan Genei Ryodan (Phantom Troupe) sehingga mereka berdua akan saling memburu di black whale dalam Dark Continent arc.




Anda sedang membaca artikel tentang Genei Ryodan (Phantom Troupe) dan anda bisa menemukan artikel Genei Ryodan (Phantom Troupe) ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/03/genei-ryodan_17.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Genei Ryodan (Phantom Troupe) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Genei Ryodan (Phantom Troupe) sumbernya.

2 komentar:

  1. Gan numpang tanya ni..anggota # 8 yg dbnuh silva sp y..?? sblom dgantikn oleh shizuku..

    BalasHapus

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-