23/02/12

Peserta Ujian Hunter

Peserta Ujian Hunter


Profil 4 Karakter Utama:
Kurapika, Gon, Killua dan Leorio
4 Karakter Utama, terdiri atas Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio. Mereka mulai tangkap akrab sebelum memulai ujian hunter yang dimulai dari pertemanan Gon dan Leorio kemudian Kurapika. Baru ketika ujian hunter tahap 1 mereka berteman dengan Killua. Pertemanan mereka begitu erat bahkan hingga setelah ujian hunter berakhir. Ingin tahu lebih detail mengenai profil mereka, baca selanjutnya...

Profil Amori bersaudara:
(Dari kiri) Umori, Amari dan Imori
Amori bersaudara terdiri atas Amori Imori dan Umori mereka bertiga begitu kompak dengan adanya formasi jika dalam menghadapi musuh. Namun mereka bertiga lemah terbukti dari tidak berkutik nya saat bertarung menghadapi Killua di Pulau Zebil ketika diharuskan memburu pin nomor sesorang yang jadi target. Akhirnya pun mereka tidak lolos dari tahap ini setelah pin nomor mereka diambil semua oleh Killua.

Profil Gereta the Stalker (ゲレタ):
Gereta the Stalker
Gereta merupakan peserta ujian Hunter dengan nomor pin 384. Gereta adalah tipe petarung jarak jauh, senjata yang dipakai untuk berhadapan dengan lawannya adalah sumpit dengan peluru yang mengandung obat bius. Pada akhirnya Gereta tewas dibunuh oleh Hisoka yang sebelumnya sempat mengambil nomor pin Gon yang diserangnya secara tiba-tiba.

Profil Nicole/Nikoru (ニコル):
Nicole
Nicole adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 189. Dia menggunakan laptop untuk mengetahui segala informasi mengenai ujian Hunter termasuk identitas para peserta ujian yang lain. Dia tipe orang kuat secara intelektual namun sangat lemah dalam kemampuan fisik, hingga ujian tahap pertama saja dia sudah gagal karena cepat lelah ketika harus berlari maraton mengikuti Satotsu yang jadi penguji ujian Hunter tahap pertama.

Profil Tonpa (トン パ):
Tonpa
Tonpa dijuluki "Rookie Crusher" oleh calon lainnya dalam pengalamannya yang lebih tentang ujian Hunter. Tonpa telah mengikuti ujian selam 35 kali secara berturut-turut, tetapi entah bagaimana dia tidak pernah berhasil lulus. Dia sering sesumbar tentang pengalamannya kepada mereka yang mengambil ujian Hunter untuk pertama kalinya dan kemudian menawarkan mereka suatu bantuan. Tentu saja, ini hanya akal-akalan nya untuk menjebak peserta lain agar gagal dalam ujian. Kali ini, ia membuntuti GonKillua, Kurapika, dan Leorio. dia mencoba berbagai cara untuk menggagalkan mereka. Untuk melakukan hal ini, ia menggunakan metode seperti spiking minuman dengan pencahar yang kuat, pura-pura kelelahan untuk menunda kemajuan kelompok, dan sering bertentangan hanya untuk menunda kemajuan dalam ujian yang diberi batas waktu (di menara trik). Tapi semua usahanya selalu gagal. Dia juga mengikuti  ujian Hunter berikutnya (selama tenggang waktu Greed Island) di mana ia dikalahkan oleh Killua, Tonpa tidak dapat menjaga pin nomornya.

Profil Toudou the wrestler/Todo (トードー):
Todo
Todo adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 255. Walaupun berperawakan gemuk namun dia lebih pintar daripada kelihatannya. Dia gagal lolos ketika ujian Hunter tahap ke dua karena tidak terjun kebawah jurang untuk mengambil telur laba-laba yang jadi bahan ujian. Sebelumnya ia sempat bersitegang dengan Menchi karena dia meremehkan Epicure Hunter. Walaupun dia tidak lolos namun dia berkeinginan untuk mengulanginya lagi tahun berikutnya karena dia memimpikan untuk menjadi seorang Blacklist Hunter.

Profil Siper (スパー):
Siper
Siper adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 80. Ketika ujian Hunter tahap ke empat di Pulau Zebil, dia mendapatkan Gittarackur sebagai targetnya. Namun ketika dia sedang membidik Gittarackur dari jarak jauh melalui senapannya, Gittarackur tiba-tiba menyadarinya dan selang beberapa detik langsung menyerang Siper hingga dia tewas. Pin nomor Siper kemudian diberikan pada Hisoka karena Gittarackur sudah mengumpulkan 6 poin sebagai sarat lolos ujian Hunter tahap ke empat.

Profil Agon (アゴン):
Agon
Agon adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 281. Senjata yang dipakai nya saat bertarung adalah dengan sebuah katana. Ketika ujian Hunter tahap ke empat di Pulau Zebil, dia tewas setelah dibunuh oleh Hisoka. Berkat pertarungan nya dengan Hisoka lah yang membuat Gon berhasil mengambil pin nomor Hisoka dengan tarikan alat pancing nya.

Profil Gozu (ゴズ):
Gozu
Gozu adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 371. Senjata yang dia pakai saat bertarung ialah berupa sebuah tombak. Gozu cukup kuat hingga dia mampu menumbangkan sebuah pohon dengan sekali tebasan tombak nya. Ketika ujian Hunter tahap ke empat di Pulau Zebil, dia sempat terluka akibat dari serangan Gittarackur. Ketika Gittarackur pergi menyerang Siper yang tiba-tiba hendak menyerangnya dari jarak jauh, dia pergi dan sambil berharap dia bisa mati dalam sebuah petarungan. Hingga dia pergi untuk menemukan Hisoka. Ketika sudah bertemu Gozu meminta bertarung melawan Hisoka, namun Hisoka menolaknya. Hisoka menolak karena dia tidak mau melawan orang yang dianggapnya sudah mati. Walau sempat bertahan akhirnya dia dibunuh oleh Gittarackur secara tiba-tiba setelah jarum-jarum yang jadi senjatanya menghujam ke kepala Gozu.

Profil Kyu (キュウ):
Kyu
Kyu adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 105. Senjata yang dia pakai saat bertarung ialah berupa sebuah katana. Ketika ujian Hunter tahap ke empat di Pulau Zebil, dia gagal lolos setelah sebelumnya dia diserang dari belakang oleh Pokkle dengan senapan panahnya. Walau sempat meleset dan hanya sedikit melukai lengan nya, Kyu langsung terbaring lemas karena ternyata panah yang melukai lengannya tersebut telah dilumuri dengan semacam obat bius. Sehingga kemudian Pokkle dengan leluasa mengambil pin nomornya. Kyu sempat ditolong Gon dengan memberi perban pada lukanya dan menaruh Kyu ketempat yang aman hingga pihak panitia ujian Hunter mengevakuasinya seminggu kemudian.

Profil Sommy:
Sommy
Sommy adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 118. Dalam aktivitasnya dia ditemani oleh seekor monyet peliharaan nya yang bisa menjadi senjatanya. Ketika ujian Hunter tahap ke empat di Pulau Zebil, dia gagal lolos setelah dikalahkan oleh Kurapika dan Leorio walaupun sebelumnya sempat berkerja sama dengan Tonpa dan berhasil mengelabuhi Leorio hingga mendapat pin nomornya.

Profil Shishito (シシトウ):
Shishito
Shishito adalah peserta ujian Hunter dengan nomor pin 89. Ketika ujian hunter tahap ke empat di Pulau Zebil, dia gagal lolos setelah pin nomornya berhasil diambil oleh Hanzo.

Profil Hanzo (ハンゾー): 
Hanzo
Hanzo berusia 18 tahun, dia adalah Jōnin ninja dari Cloud Hidden Village yang telah terlatih dalam seni ninjutsu dari saat ia bisa berdiri. Pada ujian Hunter tahap kedua (ujian memasak), ia adalah satu-satunya peserta yang mengetahui tentang apa dan bagaimana membuat 'sushi'. Dia juga merupakan peserta ketiga yang berhasil lolos dari perangkap mematikan di menara trik, setelah Hisoka dan Gittarackur (Illumi). Pada tahap akhir ujian Hunter, Hanzo bertarung melawan Gon. Dengan kecepatan, kekuatan, dan pengalaman pertempurannya, ia dengan mudah menekan Gon. Namun, satu-satunya cara untuk lulus tahap akhir adalah memaksa lawan untuk mengakui kekalahan. Namun sayang, Gon menolak untuk melakukannya ,bahkan sampai tangannya patah. Hanzo mengulurkan pedang ninjanya ke kepala Gon untuk memaksa dia mengaku kalah, namun Gon tetap menolak. Karena Hanzo melihat tidak ada kebencian di mata Gon setelah semua yang telah dia perbuat untuk menekan Gon, Hanzo pun dengan lapang dada memberikan kemenangan pada Gon dengan mengaku kalah, Hanzo menyadari bahwa dia benar benar menyukai Gon karena tekadnya. Hanzo kemudian berhasil lolos setelah mengalahkan Pokkle pada pertandingan selanjutnya. Setelah ujian Hunter berakhir, Hanzo juga berlatih Nen, hal ini dinyatakan oleh Wing pada Gon dan Killua, meskipun kenyataannya dia belum muncul kembali di manga.

Profil Hisoka (ヒソカ):
Hisoka
Hisoka adalah pria misteris yang kuat dan aneh. Sifatnya yang nyentrik, sesuai dengan penampilan sehari- harinya mirip seorang pesulap atau badut (pierrot). Dia bertemu dengan Gon saat ujian Hunter dan tertarik akan keberanian Gon dalam menolong Leorio. Menganggap bahwa Gon memiliki kekuatan potensial yang hebat, Hisoka berusaha menghindar untuk membunuh Gon, karena menunggu sampai kekuatan Gon cukup "matang untuk dipanen". Hisoka merupakan seorang anggota laba-laba atau Genei Ryodan palsu, baca selengkapnya...

Profil Gittarackur (ギタラクル):
Gittarackur
Gittarackur merupakan nama samaran dari Illumi Zaoldyeck ketika mengikuti ujian Hunter. Dia adalah kakak tertua Killua. Kemampuannya adalah menggunakan jarum khusus untuk mengubah seluruh struktur wajah, hingga ia hanya dapat dikenali dengan suaranya. Aura yang mencekam darinya bahkan dapat membuat Killua takut dan waspada setiap kali ia mendekat ke Illumi. Dia juga yang menanamkan pola pikir negative di dalam otak Killua melalui jarum yang ia tancapkan, memaksa Killua untuk lari dari pertempuran yang ia tidak yakin untuk bisa memenangkannya, atau dia akan mati. Illumi bersahabat dengan Hisoka, meskipun tidak jelas bagaimana itu terjadi. Sesekali dia juga membantu Hisoka untuk dapat membunuh Kuroro Lucifer. Illumi kembali tampil saat pemilihan Ketua komite Hunter yang baru dan kemudian berencana untuk merebut Alluka dari tangan Killua.

Profil Bodoro (ボドロ):
Bodoro
Bodoro merupakan peserta ujian Hunter dengan nomor pin 191. Dia merupakan ahli beladiri, walaupun usia nya sudah cukup tua namun pukulannya masih terlihat kuat. Pada akhirnya dia tewas dibunuh oleh Killua di ujian Hunter tahap akhir, setelah sebelumnya Killua ditekan oleh Gittarackur (llumi) untuk tetap menjadi pembunuh bayaran dan pulang kerumahnya.

Profil Pokkle (ポックル): 
Pokkle
Pokkle mengambil upaya kedua untuk lulus ujian Hunter. Dia adalah seorang pemanah dengan membawa busur dan anak panah kemana pun ia pergi. Ujung panahnya dilapisi dengan racun penenang yang kuat, bahkan dengan jumlah kecil, dapat menyebabkan kelumpuhan bagi setiap orang sampai seminggu. Tujuan Pokkle dalam kehidupan adalah menjadi Wildlife Hunter yang sukses setelah mendapatkan lisensi Hunter. Pokkle lolos ujian Hunter setelah pada tahap terakhir menang melawan Killua, dia mengaku kalah karena merasa tidak tertarik melawan Pokkle yang dianggap sangat lemah, hingga hal ini sempat menjadi kontroversi. Setelah ujian Hunter, Pokkle tidak terlihat lagi sampai episode chimera ant, di mana dia bepergian dengan beberapa Hunter dan Ponzu. Setelah dikalahkan beberapa semut chimera, Pokkle diculik dan kemudian dimanipulasi oleh Neferpitou menjadi semut chimera untuk menceritakan tentang Nen. Setelah mengungkapkan kepada mereka, Pokkle dibunuh dan dimakan oleh ratu semut chimera.

Profil Anita:
Anita
Anita adalah karakter yang muncul hanya dalam versi anime Hunter × Hunter 1999, dan tidak ada dalam versi manga asli. Tujuan utama Anita dalam mengikuti ujian Hunter adalah untuk menyerang Killua, ia percaya bahwa Killua bertanggung jawab atas pembunuhan ayahnya. Anita gagal dalam tahap kedua, tetapi menyelinap ke balon udara komite sebagai penumpang gelap untuk mengawasi Killua. Dia akhirnya menyadari kesalahan ,ketika ia tahu bahwa ayahnya sebenarnya adalah seorang pengedar narkoba terkemuka di pasar gelap yang mempunyai banyak musuh. Keluarga Zaoldyeck yang membunuhnya hanyalah sebagai eksekutornya. Anita berpisah secara damai dari ujian Hunter.  

Profil Bourbon (バーボン):
Bourbon
Bourbon merupakan peserta ujian Hunter dengan nomor pin 103. Dia memiliki ratusan hingga ribuan ular berbisa yang ia bawa untuk melawan maupun bertahan dari serangan musuh. Selain itu dia juga membawa obat penawar jika sewaktu-waktu dia tergigit ular nya sendiri. Pada akhirnya dia tewas dibunuh oleh Ponzu di dalam gua di Pulau Zebil. Ponzu menggunakan serangan sengatan lebah-lebah yang bersembunyi dalam topi nya yang unik.

Profil Ponzu (ポンズ):
Ponzu
Ponzu adalah salah satu dari 24 peserta yang berhasil masuk tahap keempat ujian Hunter. Senjata rahasia Ponzu terletak di dalam topi nya yang membawa lebah neurotoksik yang akan muncul dan menyerang musuh ketika terancam. Selama tahap keempat, lebah nya telah membunuh Bourbon setelah jatuh ke dalam perangkapnya. Ponzu diselamatkan oleh Gon setelah tergigit ular Bourbon, tetapi nomor pin nya diambil oleh Leorio ketika dia tidak sadar, sehingga menyebabkan dia gagal ujian. Ponzu kemudian menemani Pokkle setahun kemudian dalam sebuah ekspedisi. Kelompok mereka melakukan research tentang bahaya semut chimera dan berusaha untuk memperingatkan dunia luar. Namun, sebelum mereka mendapatkan kesempatan itu, skuad Zazan mendeteksi mereka dan Ponzu adalah satu-satunya orang yang dapat melarikan diri. Dia tidak bisa berjalan jauh, dan hanya bisa mengirim lebah nya untuk memberi peringatan kepada pemburu terkuat di dekatnya, yaitu Kaito. Dia  kemudian dibunuh oleh pejabat dari skuad Zazan.


Anda sedang membaca artikel tentang Peserta Ujian Hunter dan anda bisa menemukan artikel Peserta Ujian Hunter ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/02/karakter-lain-sebelum-saat-ujian-hunter.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Peserta Ujian Hunter ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Peserta Ujian Hunter sumbernya.

0 comments:

Poskan Komentar

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-