03/08/12

Pelelangan ketiga di Southern Peace York Shin (Yorknew city)

Kurapika terbaring lemas usai mengasingkan Kuroro Lucifer
Setelah mengasingkan Kuroro Lucifer, Kurapika, Gon, Killua, Leorio dan Senritsu (Melody) langsung pergi kembali menuju York Shin (York new city). Namun ditengah perjalanannya dalam balon udara Kurapika tiba-tiba jatuh pingsan. Hingga tiba di York Shin (York new city) sampai beberapa hari Kurapika tidak sadarkan diri, saat itu mereka berada ditempat rahasia untuk mencegah jika sewaktu-waktu anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) yang lain datang untuk menghabisi Kurapika. Diketahui bahwa ternyata Kurapika di bayang-bayangi ilusi dari Ubogin dan Pakunoda yang telah dibunuhnya dan juga rekan-rekan nya yang telah terbunuh seprti Sukuwara, dan lainnya sehingga ia merasa ada tekanan dalam dirinya karena marasa semua ini salahnya. Sampai Kurapika sadarkan diri masih terpancar wajah yang berbeda dari Kurapika sebelumnya. 


Kurapika dan Senritsu (Melody) berpisah pada Leorio
Walaupun begitu dengan dukungan moril dari rekan-rekan nya Kurapika pun lambat laun kembali kediri nya yang biasanya dan menanamkan keyakinan pada dirinya sekarang bahwa menemukan scralet eyes yang lain dari sukunya jadi prioritas utama daripada membalas dendam pada Genei Ryodan (Phantom Troupe). Setelah Kurapika benar-benar telah sadar dan fit kembali, dia bersama Senritsu (Melody) berpamitan pada Leorio dan yang lain untuk pergi dari York Shin bekerja kembali pada Nostrad.  

Gon menjelaskan rencananya pada Killua
Sementara itu perjuangan Gon dan Killua untuk menemukan Ging Freecss kembali dilanjutkan. Sesuai dengan klu yang diberikan oleh Ging melalui kotak (box) yang ditinggalkannya untuk Gon, maka Gon yang dibantu Killua berusaha untuk masuk dalam permainan Greed island. Setelah Kuroro diasingkan dan pelelangan Southern Peace akan berlangsung, disaat inilah Gon mulai  mengungkapkan rencananya pada Killua yang sebelumnya dirahasiakan, Intinya Gon menjelaskan kalau sebenarnya mereka tidak harus membeli game Greed Island yang sangat mahal untuk masuk dalam permainan, namun mereka hanya perlu memberikan jasa mereka sebagai pemain untuk pihak yang memenangi game Greed Island nantinya. Kebetulan saat mengunjungi situs Hunter sebelumnya Gon mengetahui kalau ada seorang konglomerat yang sangat ingin menyelesaiakan game Greed Island bernama Bettera. Gon berpikir untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Bettera pasti membutuhkan pemain untuk menyelesaikan game Greed Island yang diminatinya. Killua pun akhirnya mengerti dan menganggap rencana Gon ini masuk akal dan harus dicoba. 

Gon dan Killua bersiap melarikan diri setelah terkejut melihat Phinx dan Feitan
Pada hari pelelangan Southern Peace, Gon dan Killua ditemani oleh Zepie masuk dalam gedung pelelangan di D Hall tempat joy station Greed Island dilelang. Begitu banyak barang unik yang dipamerkan disana hinga membuat Zepie terpukau, sehingga dia meminta untuk ditinggal saja oleh Gon dan Killua yang hendak masuk kedalam ruangan lelang. Namun hal yang tak terduga terjadi ketika mereka baru masuk kedalam D Hall, tiba-tiba muncul Phinx dan Feitan menghadang mereka. Gon dan Killua pun langsung bergerak melarikan diri, tapi langsung secepat kilat dihentikan oleh mereka. Phinx dan Feitan kalau mereka hanya ingin menikmati pelelangan dan tidak berniat untuk membunuh Gon dan Killua, lagi pula mereka juga tidak bisa membunuh Kurapika yang masih memiliki kontrol terhadap Kuroro Lucifer


Battera memenangkan semua lelang untuk joystation Greed Island
Setelah itu Gon dan Killua kembali masuk dalam ruangan D Hall. Lelang pun dimulai dan pada akhirnya joy station Greed Island dimenangkan oleh Battera dengan harga yang fantastis meski dalam lelang sempat disaingi oleh Allumi yang juga ingin mendapatkan joystation Greed Island. Total Battera mendapatkan 6 dari 7 buah joystation yang hendak dilelangkan, belakangan diketahui kalau yang 1 nya telah dirampok oleh Phinx dan Feitan.


Anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) mulai bermain Greed Island
Phinx dan Feitan merampok joystation ketika agen yang diserahi tanggung jawab berada dalam perjalanan. Setelah itu mereka pun kembali ke markas. Ternyata anggota Genei Ryodan juga tertarik pada Greed Island ini. Walaupun mereka mengetahui kalau game ini berbahaya namun beberapa dari mereka tetap penasaran untuk mencoba game Greed Island ini. Mereka memainkan game ini selagi juga memikirkan cara untuk mencari pengguna Nen yang sangat langka dengan kapabilitas untuk me-remove kemampuan Nen seseorang. Hal ini diupayakan untuk me-remove rantai Nen Kurapika yang menjerat Kuroro Lucifer. Phinx dan Feitan masuk terlebih dahulu dalam game Greed Island, yang kemudian diikuti oleh anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe) yang lain.


Gon dan Killua bertemu dengan Battera serta Tsezguerra
Sementara itu di Gedung pelelangan Southern Peace, Gon dan Killua menemui Battera yang ditemani oleh pemain nya (Tsezguerra) setelah lelang telah selesai. Mereka datang untuk menawarkan jasa sebagai pemain untuk menyelesaikan game Greed Island ini. Namun walaupun mereka adalah Hunter profesional dan tahu banyak tentang Greed Island, Battera menolaknya setelah meminta Tsezguerra yang seorang Hunter Profesional untuk mengukur kemampuan Nen Gon dan Killua saat itu. Tsezguerra juga merupakan pemain milik Battera yang berpengalaman karena menyatakan sudah mencapai 80% untuk meyelesaikan Greed Island, dia menganggap kalau Gon dan Killua tidak cukup kuat untuk bisa mengarungi game Greed Island ini dan menyebutkan mereka akan cepat game over atau mati jikalau mereka diberi kesempatan masuk kedalam game ini. Gon yang mendengar ini jelas tidak terima dengan komentar Tsezguerra. Battera juga menuturkan kalau dia akan mengadakan tes seleksi untuk para Hunter Profesional yang ingin menjadi pemainnya dalam game Greed Island 4 hari kemudian. Setelah itu Gon dan Killua pergi dengan penuh kekecewaan.


Killua mencoba mentransformasikan nen nya menjadi kekuatan listrik
Setelah itu Gon dan Killua kembali ke tempat rahasia. Mereka memikirkan bagaimana cara untuk menjadi lebih kuat dalam kurun waktu tidak lebih dari 4 hari agar dapat lulus dalam seleksi pemain. Mereka pun akhirnya memisahkan diri untuk berlatih sendiri-sendiri. Killua berlatih Hatsu dengan mencoba mentransformasikan aura nya menjadi listrik dengan cara mengaliri tubuhnya dengan aliran listrik terlebih dahulu. Ultimate technique ini telah dipikirkannya sejak lama mengingat Killua telah dilatih untuk tahan listrik sejak kecil. Untuk itulah dia kembali ke kediaman Zaoldyeck untuk mendapatkan tenaga listrik yang lebih besar dari sebelumnya untuk dialirkan ke tubuhnya dan juga untuk berlatih dengan ayahnya Silva Zaoldyeck


Gon berlatih menguasai teknik barunya
Sementara Gon, walaupun sempat bingung untuk mendapatkan Ultimate techinque sesuai dengan tipe Nen nya, ia akhirnya mendapatkannya setelah sempat bertanya pada Kurapika dan mendapat arahan dari Wing yang dihubunginya. kekuatan Gon yang baru adalah melakukan Gyo namun di fokuskan tidak di matanya namun di kepalan tangan nya. Sehingga aura nya akan terfokus di kepalan tangan untuk menyerang musuhnya nanti. Kuat lemahnya teknik ini tergantung besarnya Ren yang difokuskan pada kepalan tangan nya.


Killua menunjukkan Ultimate technique nya pada Tsezguerra saat tes seleksi
4 hari kemudian untuk tes seleksi pemain pun tiba. Gon dan Killua telah siap dengan Ultimate technique masing-masing. Begitu banyak Hunter Profesional yang datang, namun Tsezguerra yang bertindak sebagai juri penilai mengisyaratkan hanya akan menerima maksimal 32 pemain sesuai dengan instruksi Battera. Pada akhirnya Gon dan Killua lulus tes seleksi sampai Tsezguerrapun terkesima melihat Ultimate technique yang mereka tunjukkan. Mereka menunggu dalam ruangan beserta para pemain lain, total akhirnya adalah 21 pemain. Tsezguerra pun memberi selamat dan menjanjikan hadiah untuk para pemain yang berhasil menyelesaikan game Greed Island ini sebesar 50 miliar zeny sesuai dari instruksi Battera. Tsezguerrapun memberitahukan informasi lain tentang kontrak kerja. Akhirnya Zenigera menginstruksikan pada seleuruh pemain untuk mempersiapkan diri dan berkumpul sore harinya di Tarcetle station untuk selanjutnya pergi meninggalkan York Shin (Yorknew city) menuju kediaman Battera.


Leorio berpisah dengan Gon dan Killua
Sebelum sore hari tiba. Gon dan Killua keluar makan bersama Leorio, mereka menceritakan kisah keberhasilan menjadi pemain game Greed Island pada Leorio. Setelah lama mengobrol akhirnya mereka berpisah, Leorio kembali menuju kotanya. Sebelumnya dia berencana untuk menjadi dokter sesuai yang dicita-cita kan nya, namun setelah dia mendapat masukan dari Senritsu (Melody) yang menyebutkan kalau Leorio lebih cocok menjadi pengajar daripada dokter maka dia berencana untuk belajar keras menjadi pengajar kedepannya.


Gon segera masuk dalam game Greed Island
Setelah itu Gon dan Killua pergi menuju Tarcetle station beserta para pemain yang lain menuju kediaman Battera. Saat mereka sampai Tsezguerra langsung membawa mereka semua kedalam sebuah ruangan. Di ruangan itu terdapat banyak joy station yang yang kebanyakan sudah dimainkan oleh pemain terdahulu. Tsezguerra pun memberikan informasi dasar tentang Greed Island pada pemain yang lain. Untuk bisa masuk dalam game mereka harus memasukkan memory card yang telah diberikan dan memakai cincin game supaya dapat kembali ke dunia nyata serta dapat mengambil memory card yang sebelumnya telah dipasang, baru kemudian mereka harus mengeluarkan aura Nen mereka didekat joy station agar dapat masuk dalam permainan. Hingga akhirnya satu demi satu dari mereka masuk kedalam Greed Island yang dimulai oleh Gon


Anda sedang membaca artikel tentang Pelelangan ketiga di Southern Peace York Shin (Yorknew city) dan anda bisa menemukan artikel Pelelangan ketiga di Southern Peace York Shin (Yorknew city) ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/08/pelelangan-ketiga-di-southern-peace.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pelelangan ketiga di Southern Peace York Shin (Yorknew city) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pelelangan ketiga di Southern Peace York Shin (Yorknew city) sumbernya.

4 komentar:

  1. ini anime episode berapa???

    aku punya, tapi cm smpai 62

    tolong kasih link downloadnya yaa... makasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelelangan di Southern Peace York Shin dimulai dari episode 71-73(untuk HXH versi 1999), sedangkan untuk versi remake HXH 2011 dimulai dari episode 58-60, untuk downloadnya disini gan

      Hapus
  2. gan kalo boleh saran, kisah2nya di jadiin satu kategori di atas. trus diurutin, kasih judul review episode hunter x hunter. kalo di taro HxH labels bingung carinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gni gan.. prtimbangannya ane klo kisahnya dijadiin satu kategori/post takutnya page load nya bakal berat alias gk SEO friendly (secara jalan kisah pelelangan York Shin ini cukup panjang), makany ane coba pecah kebeberapa judul trus ane satukan di label.. thanks gan sarannya, nanti ane usahakan ubh settingan latar biar gk bgung nyari di labelnya..

      Hapus

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-