22/03/12

Kemampuan Nen Kurapika

Kurapika dengan Rantai Nen nya
Kemampuan Nen Kurapika adalah tipe gugenka (materialisasi) dan  bisa menjadi tokushitsu (spesialisasi). Senjata yang ia ciptakan dari kemampuan materialisasi itu adalah rantai memanjang yang unik dari jari-jari tangan kanannya sebanyak lima rantai, yang khusus diciptakan untuk pembalasan dendam terhadap Genei Ryodan. Ketika pupil Kurapika menjadi merah atau dalam masa Emperor time, tipe Nen nya berganti dari materialisasi menjadi spesialisasi. Dengan kemampuannya sebagai seorang spesialis,  memungkinkannya untuk memanfaatkan semua jenis Nen dengan efisiensi 100%, sehingga membuatnya hampir tak terkalahkan selama rentang waktu tertentu.

Scarlet eyes (masa Emperor time)
Selama dalam tipe gugenka, rantai Nen Kurapika dapat disembunyikan kapan saja, namun Kurapika sengaja tidak melakukannya agar orang lain terkecoh dan mengira kalau rantai Kurapika itu benar-benar asli.
Untuk meningkatkan efektivitas melawan Genei Ryodan yang tangguh, Kurapika menempatkan peraturan yang ketat terhadap penggunaan pisau Nen nya:

Penggunaan rantai masing-masing:


Holy Chain
Ibu jari Holy Chain (ホーリーチェ - )
Berbentuk seperti salib, menyembuhkan luka dari kemampuan penguatan. Ketika Kurapika dalam keadaan spesialisasinya, kemampuannya ditingkatkan dan dapat menyembuhkan cedera serius dalam hitungan detik. Rantai ini pernah digunakan saat bertarung dengan Ubogin. Dia menggunakan nya setelah terpukul oleh Ubogin yang menggunakan kekuatan maksimalnya.






Jari Telunjuk 
Masih belum diketahui mengenai kemampuan nya.




 


Chain Jail
Jari tengah- Chain Jail (チェーン ジェイル)
Untuk menyegel musuh (membatasi gerakan). Rantai ini dibatasi hanya dapat digunakan untuk melawan anggota Genei Ryodan, dan jika pembatasan ini dilanggar, Kurapika akan mati. Chain Jail ini pernah dia gunakan saat menangkap Ubogin disaat setelah bertarung dengan Injiyuu, serta saat menagkap Kuroro saat di York Shin dalam tempo seper sekaian detik.
 





Dowsing Chain
Jari manis - Dowsing Chain (ダウジング チェーン)
Kurapika
sering menggunakan ini saat di bawah situasi normal, untuk pertahanan dan tujuan serangan. Saat bertarung dengan Ubogin dia juga menggunakannya, dengan rantai ini dia seakan menggunakan Nen Kyoka dengan efisiensi 100% sehingga dapat menghancurkan apapun yang mengenainya. Hal ini juga berguna untuk kegiatan investigasi, seperti menentukan lokasi orang yang
hilang atapun mengecek kejujuran seseorang yang dia lakukan saat tes menjadi bodyguard Neon Nostard.
 



Judgment Chain
Jari kelingking - Judgment Chain (ジャッジメント チェーン)
Sebuah pisau Nen kecil
yang dapat masuk ke dalam tubuh korban, menusuk jantung dan dapat mangalirkan aliran listrik. Kurapika menetapkan kondisi (kontrak) dan jika korban melanggarnya, korban akan langsung mati. Hanya dapat berguna ketika Kurapika dalam keadaan spesialisasi. Sejauh ini baru Ubogin, dan Pakunoda yang pernah merasakannya hingga mati. Sedangkan untuk Kuroro, meskipun sudah terkena judgment chain, namun tidak mati karena telah menetapkan kondisi dengan Kurapika, hingga beberara lama berhasil di remove oleh pengguna Jyonen yang ditemukan oleh anggota Genei Ryodan selama di Greed Island.




Anda sedang membaca artikel tentang Kemampuan Nen Kurapika dan anda bisa menemukan artikel Kemampuan Nen Kurapika ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/03/kemampuan-nen-kurapika.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kemampuan Nen Kurapika ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kemampuan Nen Kurapika sumbernya.

6 komentar:

  1. Kemampuan nen Kurapika yang asli bukan Sousa (Manipulation) melainkan Gugenka (ni baru Materialization)... Kyouka (Reinforcement), Houshutsu (Emision), Sousa (Manipulation), Tokushitsu (Specialization), Gugenka (Materialization) & Henka (Transformation)...

    BalasHapus
  2. Wah..terima kasih gan atas koreksinya, segera saya perbaiki.

    BalasHapus
  3. mau nanya ni, di episode ke berapa kelihatan judgment chainnya kuroro di remove oleh pengguna jyounen di greed island?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belum diceritakan di versi Manga nya gan, ini murni opini ane. Pertimbangannya, Hisoka yang dimintai tolong oleh Kuroro berhasil menemukan pengguna Jyonen dalam Greed Island(manga episode 170). Mengingat hasrat Hisoka yang sangat ingin bertarung melawan Kuroro mbuat ane gk ragu klo setelah Hisoka menemukan pengguna Jyonen tsbt, dia pasti lgsung segera membawanya ke tempat Kuroro untuk meremove judgment chain Kurapika yang mengikat jantung Kuroro sehingga dia dapat bebas dan bisa bertarung melawan Hisoka...


      CMIIW

      Hapus
    2. oooo di 170.. coba ane liat juga dulu gan. soalnya ane jg pngen bgt liat hisoka ngelawan kuroro. (ane bertaruh untuk hisoka) hehehe
      thanks infonya gan.

      Hapus
    3. sama ane jg pgn tau gan..tapi sayang masih blum release kelanjutannya..

      Hapus

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-