29/03/12

Pelelangan Pasar Loak

Gon adu panco dengan Shizuku
Sebelum menuju lelang pasar loak (auction flea market), Gon, Killua dan Leorio telah melakukan upaya untuk mendapatkan banyak uang untuk mendapatkan game mahal Greed Island. Upaya pertama ialah mengadakan kontes adu panco dengan hadiah cincin berlian agar banyak yang meminati. Hal ini dilakukan saat malam pelelangan York Shin yang pertama. Setiap penantang harus membayar jika mau bertanding dengan Gon yang jadi eksekutornya. Banyak penantang ikut, namun tak satu pun dapat menang melawan Gon. Hal ini tentu karena kekuatan Gon jauh meningkat semenjak berhasil membuka gerbang raksasa kediaman Zaoldyeck serta setelah mempelajari Nen. Hingga akhirnya datang penantang wanita pertama, wanita ini tampak masih muda dan santun. Saat pertandingan berlangsung, Gon tampak tertekan sampai harus mengeluarkan kekuatan maksimalnya untuk mengalahkan wanita ini. Karena kagumnya, Killua dan Gon sampai mengira wanita ini adalah atlet panco terkuat di dunia.

Pelelangan bawah tanah 
Hingga beberapa hari berlalu setelah lelang pertama York Shin, ada seseorang yang menawari mereka untuk bermain adu panco dengan hadiah yang lebih besar karena dia menganggap Leorio, Gon dan Killua sangat kuat. Merekapun menerima tawaran itu dengan senang hati dan kemudian datang ke tempat yang diberitahu oleh orang yang menawari tadi.  Tempat itu tersembunyi dan hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya. Setelah sampai disana ternyata sangat banyak orang yang bertarung adu panco. Namun disaat Gon mau masuk ke ring untuk adu panco, tiba-tiba datang seorang misterius yang menghentikan pertandingan adu panco dan mengubah turnament nya menjadi pelelangan bawah tanah. Pelelangan ini menawarkan kompensasi yang sangat mahal jika penantang dapat menangkap 7 orang buronan yang tidak lain adalah anggota Genei Ryodan, setiap 1 orang dihargai $2 miliar dan setiap penantang yang mau ikut harus membayar $5 juta dulu. Tentu hal ini langsung disetujui Gon yang memang sedang membutuhkan banyak uang. Melihat semangat Gon itu, Killua dan Leorio pun juga setuju untuk berpartisipasi. Belakangan setelah diberi lembaran yang berisi foto 7 orang buronan tersebut, terdapat foto wanita yang pernah melawan Gon saat adu panco yang bernama Shizuku. Hal ini pun sempat mengagetkan mereka.

Gon, Killua dan Leorio kesulitan mencari informasi tentang Genei Ryodan
Setelah itu mereka pun berupaya untuk menemukan targetnya, mereka berpencar untuk melakukan nya. Namun tidak pernah ketemu, hal itu tentu aja sudah diduga karena Genei Ryodan sangatlah profesional dan jarang tampak kalau tidak sedang ada misi. menyadari ini tentu membuat mereka pesimistis dan akhirnya memikirkan lagi cara lain untuk mendapatkan uang selain cara menangkap Genei Ryodan.

Gon, Killua dan Leorio sedang membaca buku katalog
Suatu hari setelah itu mereka berniat untuk membeli buku katalog tentang barang lelang di pelelangan Southern Peace nanti. Dengan membeli katalog itu selain mendapatkan informasi tentang Greed Island, mereka juga otomatis mendapatkan kartu yang dapat digunakan untuk memasuki pelelangan. 1 katu dapat mewakilkan 1 orang dan dapat membawa 4 rekan jadi total 5 orang yang dapat masuk. 

Gon tertarik dengan barang loak yang memancarkan Nen
Setelah itu mereka berjalan melewati lelang pasar loak, disana tanpa disadari Gon menemukan barang loak yang unik, yaitu barang yang memancarkan aura Nen dari dalam nya, tentu saja barang-barang ini akan dapat bernilai mahal jika dijual. Setelah menyadari ide brilian ini mereka pun memutuskan untuk bertransaksi barang loak. Hal ini dilakukan dengan mencari barang-barang loak yang memiliki kandungan Nen, setalah itu dibeli dengan harga murah kemudian dijual lagi dengan harga yan sangat mahal. Mereka melakukan nya dengan menggunakan teknik Gyo untuk melihat aura Nen tersembunyi, karena yang dapat melakukannya hanya Gon dan Killua, maka Leorio pun pergi untuk melakukan hal lain yaitu mengunjungi forum online serta mencari 7 anggota Ryodan buronan tadi.

Gon dan Killua berhasil mengumpulkan 3 dari 4 barang antik yang mereka incar
Gon dan Killua berkeliling dan akhirnya mendapatkan 3 dari 4 barang yang memiliki aura Nen yaitu lukisan dengan tanda tangan penciptanya, boneka beserta kotaknya dan miniatur patung budha, meski untuk mendapatkannya mereka bersaing dengan orang yang bernama Zepie untuk menentukan harga belinya dan akhirnya Gon serta Killua harus rela 1 barang yang mereka incar jatuh ketangan Zepie. Setelah itu mereka pergi ke tempat penjualan barang antik, dari negosiasinya mereka mendapatkan 2 barang pertama dengan harga jual yang jauh lebih besar dari harga beli mereka yang tentu membuat Gon dan Killua senang, namun untuk 1 barang yang lain (miniatur patung budha) dianggap tidak memiliki nilai jual tinggi, tentu hal ini membuat mereka bingung karena menurutnya barang itu adalah langka dengan adanya segel Nen

Zepie berusaha menolong Gon dan Killua yang hendak ditipu
Sebelum transaksi barang yang terakhir itu dilakukan datanglah Zepie, dia berusaha menolong Gon dan Killua yang mau ditipu oleh pembeli barang antik tersebut. Karena dia menganggap memang bukan patungnya yang mahal melainkan apa yang ada di dalamnya lah yang berharga. Meskipun sempat beradu argument tentang keotentikan patung ini, namun Zepie berhasil membuktikannya dengan membuka patung tersebut dan alhasil patung itu memang mengandung banyak harta dengan nilai jual yang tinggi. Setelah itu mereka dengan Zepie keluar serta tidak jadi melakukan transaksi terakhir.

Gon dan Killua menerima dengan senang hati bantuan Zepie
Kemudian mereka bertiga ngobrol, dan banyak tanya jawab, dari hal tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa Zepie akan membantu Gon dan Killua untuk menjual miniatur patung budha beserta isinya tersebut dengan harga yang tinggi. Tentu saja Zepie meminta bonus dari bantuannya, dengan pengalamannya yang banyak mengenai barang antik membuat Gon dan Killua pun menerimanya dengan senang hati.

Gon dan Killua pergi dengan menyerahkan penjualan patung pada Zepie
Disaat mereka selesai mengobrol, tiba-tiba handphone Gon berdering, ternyata itu telepon dari Leorio yang memberitahu bahwa dia melihat Machi dan Nobunaga yang merupakan salah satu dari 7 orang target yang mereka cari. Leorio melihat mereka melalui CCTV , seketika itu pula Gon dan Killua langsung menyusul ke tempat yang diberitahu Leorio dan menyerahkan penjualan miniatur patung budha dan hartanya pada Zepie.



Anda sedang membaca artikel tentang Pelelangan Pasar Loak dan anda bisa menemukan artikel Pelelangan Pasar Loak ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/03/lelang-pasar-loak.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pelelangan Pasar Loak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pelelangan Pasar Loak sumbernya.

0 comments:

Poskan Komentar

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-