30/08/20

Keluarga Zoldyck


Zaoldyeck Family
Keluarga Zoldyck

Zoldyck adalah keluarga pembunuh paling berbahaya di dunia Hunter × Hunter. Keluarga ini tinggal di gunung Kukuru, sebuah gunung berapi tidak aktif di provinsi Dentora Republik Padokia. wilayah mereka dikelilingi oleh dinding batu yang besar, dan dijaga oleh anjing raksasa (Mike) dan para pelayannya yang sangat terampil . Hanya sedikit yang diketahui di dalam rumah. Ada begitu banyak misteri yang mengelilingi keluarga Zoldyck, sehingga foto-foto anggota keluarga itu dapat dijual dengan harga jutaan.

Profil Maha Zoldyck:

Maha
Maha Zoldyck
Umur: 98 tahun
Tinggi: 140
Berat: 60

Maha Zaoldyeck adalah kakek dari Zeno dan pembunuh bayaran tertua di keluarga Zoldyck. Maha hanya muncul sekali dalam seri 1999 bersama Kalluto dan Illumi dalam sebuah misi untuk membunuh 10 GodFather di kota York Shin (Yorknew city). Maha adalah satu-satunya pengguna Nen jenis Kyoka di keluarga Zoldyck, dan merupakan Zoldyck tertua dengan usia 98 tahun. Hal ini juga dicatat oleh Zeno bahwa Netero adalah satu-satunya orang hidup yang pernah selamat dalam pertarungan dengannya.

Profil Zzigg Zoldyck:

Zzigg Zoldyck

Zzigg Zoldyck merupakan salah satu anggota keluarga Zoldyck yang baru diungkap dalam versi manga (chapter 344), dia merupakan seorang Hunter yang ikut bersama Isaac Netero dan Linnet Audoble dalam ekspedisi ke Dark Continent di masa lalu. Zzigg memiliki rambut pirang yang runcing kesegala arah dengan tiga helai yang jatuh ke dahinya. Untuk posisinya dalam silsilah keluarga Zoldyck, kemungkinan besar dia merupakan ayah dari Zeno Zoldyck jika didasarkan dari usia dan masa kemunculannya dalam cerita.

Profil Zeno Zoldyck:

Zeno
Zeno Zoldyck
Umur: 67 tahun
Tinggi: 161
Berat: 58
Tipe Nen: Henka
Kemampuan: Dragon Head "Long-Tou Xi-Hua"

Zeno Zoldyck adalah kakek Killua ,ayah dari Silva Zoldyck. Seorang kakek tua yang cerdas, Zeno memakai tanda bolak balik di pakaiannya yang berbunyi "A Kill A Day". Zeno merupakan salah satu pengguna Nen terkuat di dunia Hunter x Hunter. Saat pertempuran di kota York Shin (Yorknew city), dia menggunakan kemampuan En (kemampuan memperluas area Nen untuk melacak keberadaan musuh) nya dari atap gedung dengan radius 300 meter untuk melacak keberadaan Chrollo yang menjadi targetnya. Ia tampaknya memiliki hubungan baik dengan Ketua Komite Hunter, Netero, yang menjadi client nya untuk menyerang markas raja semut chimera (Meruem) di istana Gorteau Timur. Menurut Zeno, Killua mempunyai potensi lebih dari cucu-cucu nya yang lain, sehingga dia percaya Killua bisa menjadi pembunuh bayaran terhebat dalam sejarah keluarga Zoldyck.

Profil Silva Zoldyck:

Silva
Silva Zoldyck
Umur: 46 tahun
Tinggi: 190
Berat: 110
Tipe Nen: Henka

Silva Zoldyck adalah ayah Killua. Seorang yang pendiam dan perenung. Dia tidak banyak berinteraksi dengan Killua. Ia membolehkan Killua untuk pergi bersama dengan Gon pada perjalanan mereka untuk menemukan Ging Frecss, hanya karena ia memandang hal itu sebagai langkah mengembangkan potensi Killua yang nantinya di gadang bisa meneruskan tonggak sejarah keluarga Zoldyck. Saat lelang internasional di kota York Shin (Yorknew city), Silva dan Zeno sama-sama disewa oleh 10 GodFather untuk menghabisi Genei Ryodan, tapi mereka mengundurkan diri dari pekerjaan saat pertarungan dengan Chrollo ketika client mereka telah dibunuh terlebih dahulu oleh Illumi, Maha, dan Kalluto yang disewa oleh Chrollo. Disuatu saat Silva mempertemukan Killua pada Alluka yang ingin meminta bantuannya untuk menyembuhkan Gon yang kritis di waktu hari pemilihan ketua Asosiasi Hunter yang baru sepeninggal Netero.

Profil Kikyo Zoldyck

Kikyo
Kikyo Zoldyck

Kikyo Zoldyck adalah ibu Killua. Diceritanya, dia sempat terluka saat berusaha mencegah Killua melarikan diri dari rumah untuk mengikuti ujian Hunter, meskipun ia sangat bangga Killua dapat melakukannya. Dia adalah sosok ibu dari keluarga Zoldyck dan merupakan pembunuh dirinya sendiri. Dia tampaknya sedikit paranoid dan berhati-hati dari teman-teman Killua. Kikyo sangat peduli dan menjaga Killua, karena dia meyakini bahwa Killua adalah satu-satunya anak yang pantas melanjutkan tradisi bisnis keluarga Zoldyck, begitu juga menurut Illumi yang menuturkan bahwa Killua adalah putra kesayangannya. Kikyo memiliki tinggi 170 cm dan gaun di era Victoria. Wajahnya ditutupi perban dan memiliki pelindung elektronik yang menutupi matanya. Penutup elektronik itu juga mampu digunakan sebagai perangkat komunikasi, serta tujuan lain yang tidak diketahui.

5 bersaudara keluarga Zoldyck

Profil Illumi Zoldyck:

Illumi
Illumi Zoldyck
Umur: 24 tahun
Tinggi: 185
Berat: 68
Tipe Nen: Sosa
Kemampuan: Memanipulasi manusia dengan jarumnya

Illumi Zoldyck adalah kakak tertua Killua. Saat ujian Hunter, Illumi menyamar sebagai Gittarackur, menggunakan jarum khusus untuk mengubah seluruh struktur wajah, hingga ia hanya dapat dikenali dengan suaranya. Aura yang mencekam darinya bahkan dapat membuat Killua takut dan waspada setiap kali ia mendekat ke Illumi. Dia juga yang menanamkan pola pikir negative di dalam otak Killua melalui jarum yang ia tancapkan, memaksa Killua untuk lari dari pertempuran yang ia tidak yakin untuk bisa memenangkannya, atau dia akan mati. Illumi bersahabat dengan Hisoka, meskipun tidak jelas bagaimana itu terjadi. Sesekali dia juga membantu Hisoka untuk dapat bertarung melawan Chrollo Lucifer. Illumi kembali tampil saat pemilihan Ketua komite Hunter yang baru sepeninggal Netero dan kemudian berencana untuk merebut Alluka dari tangan Killua.
Secara mengejutkan Illumi bergabung dengan Genei Ryodan dalam Dark Continent arc, dia sengaja bergabung karena disewa oleh Hisoka sehingga memungkinkan mereka untuk saling berburu dan tetap mendapat kompensasi meskipun jika pada akhirnya Hisoka nanti tewas.

Profil Milluki Zoldyck:

Milluki
Milluki Zoldyck
Umur: 19
Tinggi: 182
Berat: 141
Tipe Nen: Sosa

Milluki Zoldyck adalah kakak tertua kedua Killua dengan sosok gemuk yang memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan segala macam aktivitas fisik. Bahkan, sebelum pelelangan di Kota YorkShin (Yorknew city), Milluki tidak meninggalkan rumah selama delapan tahun. Ia tampaknya menjadi semacam otaku, karena kamarnya ditutupi dengan patung-patung wanita dari berbagai anime dan permainan komputer. Milluki adalah hacking berbakat dalam sistem komputer, seperti Killua yang memintanya untuk menghack kartu memori dari Ging Frecss. Ia sempat terluka saat menghentikan Killua yang akan pergi mengikuti ujian Hunter. Milluki juga bertugas untuk menyiksa Killua (setelah ujian Hunter) sebagai hukuman karena dia telah kabur dari rumah, tetapi tidak memiliki dorongan untuk melaksanakannya karena sangat melelahkan dan memerlukan pengerahan tenaga fisik yang ekstra.

Profil Killua Zoldyck:


Killua
Killua Zoldyck

Killua Zoldyck merupakan anak dari keluarga pembunuh bayaran proffesional yang sangat terkenal dan ditakuti oleh banyak kalangan. Memiliki sifat yang sangat cuek dan suka semaunya sendiri. Dia bertemu dengan Gon pada ujian Hunter, namun sayang dia didiskualisifikasi dalam ujian hunter yang pertama karena tekanan kakaknya, Illumi Zaoldyeck. Karena pengaruh kakaknya itu, setelah ujian Hunter, Killua terpaksa kembali kerumahnya. Karena perjuangan tekad Gon, Kurapika,dan Leorio yang berani menerobos masuk ke kediaman keluarga Zaoldyeck di Gunung Kururu , maka akhirnya Killua pun ikut kembali bersama Gon, dan sejak saat itu Gon dan Killua tidak pernah berpisah. Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nen miliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan. Killua telah dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seorang pembunuh proffesional, terbukti dengan mampunya ia membuka 3 pintu gerbang rumahnya, yang notabene beratnya 16 ton. Killua juga tahan terhadap racun dan aliran listrik. Killua juga memiliki teknik kecepatan cahaya dari transformasi jurus listriknya yang ia gunakan saat melawan semut chimera.
Dalam 13th Chairman Election arc, Killua berhasil menyelamatkan Gon yang sekarat (setelah pertarungannya melawan Nefelpitou) dengan bantuan Alluka Zoldyck. Dengan kejadian itu pula Killua membebaskan Alluka Zoldyck yang ternyata diisolasi di kediamannya sendiri tanpa sepengetahuannya. Killua memutuskan untuk menjalani kehidupannya/berpetualang bersama dengan Alluka seraya melindunginya dari ancaman Illumi dan pihak-pihak lain yang ingin memanfaatkan kekuatan Alluka/Nanika Zoldyck.

Profil Alluka Zoldyck:

Nanika
Alluka / Nanika Zoldyck

Umur: 11 tahun
Kemampuan khusus: mampu mengabulkan segala permintaan, dengan ada beberapa aturan khusus.

Alluka Zoldyck adalah anak yang hilang dari keluarga Zoldyck. Dia merupakan adik pertama Killua sekaligus kakak dari Kalluto. Killua merupakan anggota keluarga yang paling dekat dengan Alluka yang sangat disayangi. Cara alternatif menemukan namanya adalah melalui pola Zoldyck dilihat dari nama anak laki-laki dari tertua ke termuda: IlluMilluKilluAlluKalluto. beredar spekulasi bahwa ia meninggalkan keluarganya, dan hal inilah yang membuat adiknya, Kalluto bergabung dengan Genei Ryodan untuk menemukannya. Namun pada kenyataannya, ternyata Alluka berada diruangan khusus yang terisolir di kediaman Zoldyck, ini diketahui oleh Silva dan kemudian menunjukannya pada Killua yang ingin menemuinya. Killua ingin meminta bantuan pada Alluka untuk menyembuhkan Gon yang kritis setelah bertarung dengan Nefelpitou dengan mempertaruhkan segalanya (kondisi khusus). Kemampuan mengabulkan segala permintaan dengan aturan khusus ini dapat dilakukan ketika Alluka berubah menjadi wujud Nanika. Kemampuan Nanika inilah yang membuat Illumi bernafsu untuk membunuhnya karena diketahui Nanika dapat mengabulkan permintaan yang sangat berat dengan konsekuensi salah satu anggota keluarga Zoldyck akan jadi tumbalnya (mati). Walupun begitu diketahui pula hanya Killua yang bisa memerintah Alluka dalam wujud Nanika untuk mengabulkan permintaan tanpa ada syarat khusus apapun.

Profil Kalluto Zoldyck:


Kalluto Zoldyck
Umur: 10 tahun
Tinggi: 150
Berat: 31
Tipe Nen: Sosa
Kemampuan Nen: The Paper Master

Kalluto Zoldyck adalah adik dari Killua. Ia awalnya diperkenalkan menemani ibunya saat bertemu Gon, Leorio dan Kurapika yang ingin bertemu dengan Killua setelah ujian Hunter. Kalluto muncul lagi saat membantu kakaknya Illumi dalam misi pembunuhan terhadap 10 GodFather yang diminta oleh Chrollo sebagai client nya. Kalluto juga pernah datang ke markas Genei Ryodan untuk membantu Hisoka keluar dengan memberikan jarum khusus titipan Illumi. Setelah Genei Ryodan masuk ke Greed Island, Kalluto bergabung sebagai pengganti Hisoka. Kalluto muncul lagi dalam cerita saat penyerangan Genei Ryodan ke istana ratu semut (Zazan) di Meteor City, ia mengungkapkan bahwa alasan ia bergabung dengan “Laba-laba” adalah untuk menemukan kakaknya yang hilang, Alluka. 
Dalam Dark Continent arc, Kalluto berpatner dengan Illumi dalam memburu Hisoka di black whale karena dalam kesempatan yang sama, Hisoka ingin mengahabisi semua anggota Genei Ryodan.
Banyak yang bingung tentang jenis kelamin Kalluto. Dalam manga, dikatakan bahwa keluarga Zoldyck memiliki lima anak laki-laki, tetapi ketika Gon, Kurapika dan Leorio pergi ke gunung Kukuru untuk menemui Killua, Kalluto diperkenalkan oleh Kikyo Zoldyck sebagai anak perempuannya.



Anda sedang membaca artikel tentang Keluarga Zoldyck dan anda bisa menemukan artikel Keluarga Zoldyck ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/02/keluarga-zaoldyeck.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Keluarga Zoldyck ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Keluarga Zoldyck sumbernya.

60 komentar:

  1. Keren banget gw gak nyangka ada orang yang lebih senang HXH ketibang gw

    BalasHapus
  2. thanks gan, silahkan join buat tau update terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan , alluka itu cwo atau cwe ya? Hehe

      Hapus
    2. berdasar dari situs resminya menyebutkan klo 5 brsaudara kluarga Zaoldyeck itu cwo semua sob..

      Hapus
    3. tp bukannya dianimenya udh jelas kalo alluka dan kalluto itu cewek?
      trus illumi , milluki , killua itu cowo

      Hapus
    4. cowo yang didandani cewe sist

      Hapus
  3. cara buat blog sebagus kmu gmn sob ?

    BalasHapus
  4. gampang-gampang susah bro, klo ane dr awal blajar" sndri dari browsing info" ttg blogging, lama" jd ketagihan aja...

    BalasHapus
  5. ajarin aku donk sob ..
    nih fb ku kmu add ya biar gampang ..
    https://www.facebook.com/renov.leader.peterpan

    BalasHapus
  6. @renov: kirim pesan lewat email aja lebih enaknya gan..

    @raiyan yamin: tinggal klik "join this site" di gadget followers (sisi kanan) aja gan..:)

    BalasHapus
  7. kalau di pikir-pikirmirip banget coba

    ghon vs naruto
    ging frecss vs yondaime
    killua vs sasuke
    kurapika vs sakura
    leorio vs sikamaru
    hisoka vs itachi
    kuro vs pain

    BalasHapus
  8. emang gan, mnurut ane itu dikarenakan karakter (ide pemikiran) para creator anime Japan yg hampir sama. Meski begitu pastilah setiap anime tsbt tetap "punya beberapa poin perbedaan" gan..

    BalasHapus
  9. Gan mw nanya...si Alluka muncul d eps brp y klo d serial'nya...???

    BalasHapus
  10. Klo untuk anime nya sampai saat ini Alluka memang belum muncul gan..Untuk manga nya Alluka muncul di episode 321 hingga beberapa episode setelahnya.. saat Killua membutuhkan kemampuan spesial Alluka (Nanika) untuk menyembuhkan Gon yang sekarat setelah bertarung dengan Nefelpitou.

    BalasHapus
  11. Son go ku vs all anime

    BalasHapus
  12. Yang jadi penerus netero sapa? Terus yg membunuh raja seemyut sapa?

    BalasHapus
  13. yang jadi penerus nya adalah salah satu dari anggota 12 zodiak yakni Cheadle Yorkshire (chidol
    ) melalui proses voting dari para anggota asosiasi Hunter. Sedangkan kematian raja semut (Meryem) sepengetahuan ane akibat kena efek racun dari jurus terakhir Netero sebelum dia mengorbankan dirinya.

    BalasHapus
  14. kok gak ada page tentang zodiak sih?

    BalasHapus
  15. di komik sampe 340 lanjutannya ada lagi ga? klo mau liat lanjutannya dmn??
    apa sampe ketemu ging aja??

    sekarang killua kalai mau jadi president bisa ya ??
    wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan, tp msi blum di release..spngetahuan ane manga nya sampek saat ini berhenti di episode 340 karena si pembuat manga nya (Yoshihiro Tagashi)sering hiatus karena sakit, tahun 2010 lalu jg sering hiatus..mungkin sekarang juga ada kendala lain dari mangakanya gan..

      CMIIW

      Hapus
  16. gan kalo baca komiknya kok ga nyambung sih sekarang apa ada yg salah... bagi situs baca komik HxH YA

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk nyambung gmna mksdnya gan??gk ada yg salah kq, ya baca di situs manga yg populer ky mangareader.com atau mangahere.com (sub english) ato jg mangacan.blogspot.com (sub Indonesia).

      Hapus
  17. keren banget, gue suka nie blog,..

    andai gue bisa jd anggota zaoldyeck...hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx gan.. emang knpa klo jd anggota Zaoldyeck??

      Hapus
  18. mau animenya... T_T
    gw udah punya separuh, tapi ga lengkap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanggung bgt gan koleksi setengah". Download disini aja gan (HXH 2011 on going episode), update setiap minggu :)

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlg baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus
  20. baca manganya yg lengkap dmna y gan...yg saya temui sparuh2 doank.. mohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu sy klo manga bhs Indonesia emang gk menampilkan seluruh episode sob, klo pgn tahu episode lengkapnya ya cari manga yg english sub aja.. ;)





      CMIIW

      Hapus
  21. hxh itu sampe episode berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo anda tnya ny gtu, ya jawabanny masih blum bisa dipastikan, episode HXH 2011 ini statusnya bukan complete tapi on-going artiny masih trus update tiap minggunya. Untuk episode trupdate hingga saat ini yaitu episode 86 sobat..

      Hapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlg baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlg baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus
  24. makasih informasi nya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tapi masih bingung jadi semua nya tuh cowo ya,but they seems to look like girls. wish i can be one of them lol :3 LOVES THE BLOG!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeah sama-sama :).... dr situs resmi ny sih blgnya cwo semua emang... klo sy jg mikirnya mreka (Alluka sm Kalluto) lbh bagus klo dianggap cwe..

      Hapus
  25. aduhh... aku jga pngen bnget nih punya blog kyak gini kyak pa ya cranya???? soalnya blog ku standr ja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. blognya apa emang?, boleh aja klo mw sharing"..

      Hapus
  26. wah trims bgt gan infonya, gara2 abis nonton animnya tanya mbah eh nongol ni situs, btw mw tanya gan, lanjutan episode anime yg di tivi ada ga ya? soalnya ane cari kok episodenya langsungke greed island bukan yg di pelelangan, trims b4 atensinya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sob, download aja langsung di menu "Hunter X Hunter 2011 [NEW]" di atas, untuk eps pelelangan dimulai dr eps 38, sdgkn eps greed island dimulai dr eps 58.

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlg baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlg baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus
  29. Balasan
    1. sejauh informasi yg didapat sampai saat ini gak ada sob,

      Hapus
  30. itu 5 bersaudara zoldykc hebat hebat semua kecuali si gendut haha
    ade yangpaling kecil aja bisa masuk genei ryodan
    illumi udah sekuat hisoka haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. si gendut ahli nya lebih ke bidang cyber, sm mbuat" bom sob, buat ngbunuh targetnya.

      Hapus
  31. Kenapa yah anime HXH ga sebanyak naruto

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak sebenarnya sob, cuma belum dilanjut aja, lagi hiatus

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry,sebelum komentar tlg baca dulu pedoman komentar (pelanggran no 3)

      Hapus

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-