26/03/13

Dua Belas Zodiak (Junishin)



Dua belas Zodiak
Dua belas Zodiak (十二支 ん Jūnishin) merupakan satu kelompok terdiri atas dua belas anggota Hunter Proefesional yang telah diakui dan dipercaya oleh Ketua Netero. Ketua akan mempercayakan pada mereka ketika  Asosiasi Hunter dalam keadaan darurat, dan juga akan berdebat dengan mereka di waktu luangnya. Mereka masing-masing memiliki nama kode yang berkaitan dengan salah satu dari tanda-tanda zodiak Cina, yang sebagian besar dari mereka memilih untuk mencocokkan dengan penampilan luarnya sebagai bentuk pemujaan untuk Netero.

Profil Pariston Hill (パリストン = ヒル):

Pariston Hill
Pariston Hill adalah Hunter Bintang Tiga dan mantan wakil Ketua Asosiasi Hunter selama 3 tahun saat kepemimpinan Netero (Pariston turut bertanggung jawab atas menghilangnya 18 Hunter secara misterius selama masa kepemimpinannya). Ia juga merupakan mantan anggota Zodiak dengan "Tikus" sebagai julukannya. Dia juga merupakan ketua Asosiasi Hunter yang ke 13 untuk waktu yang singkat sebelum jabatanya itu ia serahkan pada Cheadle. Selanjutnya dia memilih untuk bergabung dengan kelompok bentukan Beyond Netero (orang yang mengaku sebagai anak Ketua Netero) dalam ekspedisi ke benua hitam (Cheadle mengumumkan bahwa Pariston meminta untuk mundur dari Zodiak dan semua anggota menyetujuinya). Pariston memiliki gaya rambut agak panjang, dia mengenakan setelan bergaris-garis, dan merupakan salah satu dari dua anggota Zodiak yang tidak berubah penampilannya (tidak terlihat seperti binatang yang ia wakili). Menurut Ging, kepribadian Pariston adalah seperti Netero dan dirinya sendiri. Pariston hanya suka bermain-main dan menikmati dirinya sendiri. Anggota lain dari dua belas Zodiak  menunjukkan ketidaksukaan yang kuat padanya termasuk dengan metodenya. Kemampuan Pariston yang masih belum terungkap, tetapi menjadi bagian dari dua belas Zodiak, Wakil Ketua Asosiasi Hunter dan Hunter Bintang Tiga, ia pastilah termasuk seorang pengguna Nen kuat.

Profil Mizaistom Nana (ミザイストム · ナナ ):

Mizaistom
Mizaistom Nana adalah Hunter bintang ganda dan juga anggota dari dua belas Zodiak dengan "Lembu" sebagai kode namanya. Mizaistom adalah seorang pria dengan jenggot kecil yang memiliki bintik hitam mirip dengan lembu di atributnnya, topinya dan bahkan sekitar mata kirinya. Topinya juga memiliki sepasang tanduk yang menyerupai lembu. Mizaistom memiliki kepribadian sebagai pengamat yang tak banyak bicara, yang berpikir sebelum bertindak. Memang, meskipun marah akibat 18 Huntar yang hilang selama waktu Pariston menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Hunter, ia memberinya kesempatan untuk menjelaskan. Menjadi salah satu dari dua belas Zodiak, Mizaistom tentunya merupakan salah satu Hunter terbaik meskipun kemampuan Nennya masih belum terungkap.

Profil Kanzai (カンザイ):


Kanzai
Kanzai adalah seorang Hunter Profesional dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan kode nama "Harimau". Kanzai adalah seorang pria ramping dengan tinggi rata-rata, rambutnya runcing dengan corak garis mirip harimau yang melingkupi rambut dan wajahnya. Ia memiliki gigi tajam seperti layaknya harimau. Dia juga selalu terlihat mengenakan seragam bisbol. Kanzai termasuk tipe yang mudah emosi terbukti karena ia selalu terlihat dalam perdebatan dengan semua orang. Menjadi anggota dari Zodiac Dua Belas, Kanzai dianggap sebagai salah satu Hunter terbaik di dunia. Selama putaran pertama pemungutan suara untuk ketua baru Asosiasi Hunter, Hisoka menilai kekuatan Kanzai sebesar 85 dari 100 poin.

Profil Piyon (ピヨン):


Piyon
Piyon adalah seorang Hunter Profesional dan juga merupakan anggota dari dua belas  Zodiak dengan kode nama "Kelinci". Piyon adalah seorang wanita muda dengan tinggi rata-rata dan potongan rambut agak panjang. Dia memakai kostum yang terdiri dari sepasang telinga kelinci, rok mini, ekor berbulu kapas, sepasang penghangat lengan panjang, dan kerah, yang membuat dia terlihat agak mirip dengan kelinci Playboy. Piyon tampaknya memiliki sikap santai. Selama rapat dua belas Zodiak dia selalu terlihat bermain dengan ponsel atau laptopnya. Satu-satunya hal yang membuatnya tampak marah adalah ketika Pariston mengatakan ia ingin menjadi Ketua baru tanpa pemilu. Selain itu Piyon juga sangat benci jika diabaikan. Piyon masih belum  menunjukkan kemampuan Nennya, tetapi menjadi salah satu dua belas Zodiak, dia dianggap salah satu yang Hunter terbaik. Namun, Hisoka hanya menilai 77 dari 100 poin kekuatan keseluruhannya.

Profil Botobai Gigante (ボトバイ · ギガンテ):


Botobai Gigante
Botobai Gigante adalah seorang Hunter bintang Tiga dan juga anggota tertua dari dua belas Zodiak dengan julukan "Naga". Botobai berpostur sangat tinggi dan kekar untuk ukuran pria paruh baya. Wajahnya penuh keriput dengan kumis Hungaria dan alis tebal yang miring ke atas membuatnya sepertinya wajah seekor naga Asia. Rambutnya dikumpulkan menjadi dua bundel yang terlihat seperti api. Dia memakai mantel panjang yang memiliki kerah api-seperti dengan simbol kepala naga yang tercetak di bagian belakangnya. Botobai adalah seorang yang tenang dan pendiam. Satu-satunya saat ia tampak kehilangan kesabarannya adalah ketika Pariston mengusulkan gagasan bahwa dirinya ingin menjadi Ketua baru tanpa pemilu. Kemampuan Nennya masih belum diketahui. Tapi karena ia adalah anggota paling senior di dua belas Zodiak dapat diperkirakan bahwa ia sangat kuat.

Profil Gell: (ゲル): 


Gell
Gell adalah seorang Hunter profeesional dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan "Ular" sebagai kode namanya. Gell adalah seorang wanita yang sangat langsing dan kurus, dan memiliki rambut yang sangat panjang, hitam dan lurus. Matanya mirip dengan ular. Dia memakai gaun hitam panjang dengan belahan dada yang besar yang menekankan payudaranya yang besar. Gell biasanya muncul dengan tenang dan reflektif, dan menunjukkan tanda-tanda kebencian hanya saat melawan Pariston, samapi dia tidak ragu-ragu untuk menyerang. Gell bersama dengan anggota dua belas Zodiak yang lain terkejut, ketika dia tahu bahwa negara Kakin akan melakukan ekspedisi ke Benua Hitam, dan yang terutama bahwa orang yang akan memimpin ekspedisi tersebut mengklaim sebagai putra ketua Asosiasi Hunter sebelumnya Isaac Netero, yang juga identik dengan dirinya, dan disebut Beyond Netero. Dia kemudian bersama dengan dua belas Zodiak yang lain mendapat tugas khusus yakni “Memburu Beyond Netero”. Menjadi salah satu dua belas Zodiak, Gell adalah salah satu Hunter terbaik. Kemampuan Nennya belum terungkap, tapi dia sempat menunjukkan kemampuan untuk mengubah lengannya menjadi ular. Memberi sedikit hal yang diketahui tentang kemampuannya adalah aman untuk mengasumsikan Nennya termasuk jenis Transmutasi.

Profil Saccho Kobayakawa (サッチョウ = コバヤカワ):


Saccho
Saccho Kobayakawa adalah Hunter bintang ganda dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan julukan "Kuda." Saccho adalah seorang pria berwajah kuda dengan dua gigi depan menonjol. Dia memakai yukata dan sabuk dengan dua ekor kuda di belakang. Rambut panjang hitamnya diikat seperti ekor kuda. Untuk kepribadiannya Saccho termasuk seorang pria tenang. Sama seperti yang lain dia juga termasuk pengguna Nen yang kuat dengan fakta bahwa dia termasuk anggota dua belas Zodiak.

Profil Ginta (ギンタ):


Ginta
Ginta adalah seorang Hunter professional dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan kode nama "Domba." Ginta adalah seorang pria gemuk besar dengan bibir afro tebal dan kumis hitam tebal di sekitar mulutnya. Dia memakai tank top hitam yang memiliki bendera Inggri dicetak pada daerah perutnya, serta dua tanduk yang terlihat seperti seekor domba jantan di sisi kepalanya, sepasang sandal jepit, dan jubah bulu domba. Ginta tampaknya adalah seorang pria emosional dan pemarah. Selama pertemuan pertama dua belas Zodiak untuk membahas pemilihan ketua baru, ia adalah satu-satunya anggota yang menangis atas kematian Ketua Netero. Dan ketika Pariston mengatakan bahwa ia ingin menjadi ketua baru tanpa pemilu, Ginta meledak marah dan mengancam untuk membunuhnya. Ginta belum menunjukkan kemampuan Nennya, tetapi menjadi anggota dari dua belas Zodiak tentu ia termasuk salah satu Hunter terbaik. Hisoka menilai keseluruhan kekuatannya sebanyak 90 dari 100 poin.

Profil Saiyu (サイユウ):


Saiyu
Saiyu adalah seorang Hunter professional dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan julukan "Monyet." Saiyu adalah seorang pria kurus dengan potongan rambut sangat pendek. Bagian dari rambut di belakang dan di atas kepalanya dicukur untuk membentuk dua bentuk jantung kecil. Secara umum, wajahnya tampak seperti monyet. Dia memakai ikat kepala, yang kemungkinan besar merujuk pada ikat kepala ajaib dari Raja Monyet (Sun Wukong, Clasic Journey dari Cina ke Barat), sepasang gelang yang panjang, dan jaket lengan pendek cukup untuk menunjukkan perut six pack nya. Saiyu merupakan tipe yang tidak takut mengatakan hal-hal tidak baik atau kasar tentang 2 anggota dua belas Zodiak Ging dan Pariston. Kekasaran nya tampaknya disukai oleh Cheadle “Anjing”. Sejauh ini kemampuannya masih belum ditampilkan. Tapi menjadi bagian dari dua belas Zodiak, Saiyu tentu saja termasuk salah satu Hunter terbaik dan pengguna Nen yang kuat.

Profil Clook (クルック):


Clook
Clook adalah seorang Hunter professional dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan "ayam" sebagai kode namanya. Clook adalah seorang wanita yang memiliki rambut cahaya yang dikumpulkan oleh lingkaran berbulu. Dia memakai gaun ditutupi dengan bulu untuk mewakili kode namanya. Kepribadian Clook mirip seperti Kanzai yakni pemarah. Menjadi salah satu dari dua belas Zodiak, Clook termasuk salah satu Hunter terbaik. Kemampuan Nen Clook untuk memanipulasi burung masih belum terungkap, tapi dia sempat menunjukkan kemampuan untuk mengendalikan jumlah burung yang belum ditentukan. Memberi sedikit hal yang diketahui tentang kemampuannya itu aman untuk mengasumsikan Nennya termasuk jenis Manipulasi, kemampuannya tampaknya mirip dengan Sukuwara yang juga bisa mengendalikan hewan (anjing dalam kasusnya).

Profil Cheadle Yorkshire (チードル · ヨークシャー):


Cheadle
Cheadle Yorkshire adalah Hunter bintang Tiga dan juga merupakan anggota dari dua belas Zodiak dengan kode nama "Anjing." Dia juga merupakan ketua Asosiasi Hunter baru yang terpilih. Cheadle adalah seorang wanita berkacamata dengan tinggi rata-rata dengan potongan rambut agak panjang. Dia mengenakan sebuah mahkota yang memiliki sepasang atribut seperti telinga, serta gaun konservatif putih panjang dan Capelet putih dengan salib di bagian depan lehernya. Rahang atas dan hidungnya juga terlihat seperti anjing. Cheadle terbukti merupakan orang yang tenang dan intelektual. Dia tampaknya lebih cerdas daripada kebanyakan dua belas Zodiak, bahkan Pariston mengakui bahwa keterampilan proseduralnya lebih rendah dibandingkan dengannya​​. Dalam pemilihan Ketua Asosiasi Hunger yang baru, dia bersaing ketat dengan Pariston sampai akhir, walau dia kalah pada akhirnya namun dialah yang jadi Ketua Asosiasi Hunter yang baru setelah Pariston memberikan kemenangannya tersebut pada Cheadle. Walau sempat heran dan kesal tentang apa yang telah dilakukan Pariston tersebut, dia akhirnya bisa menerima meski Pariston sempat mengancam kalu dia sewaktu-waktu bisa merebut posisi ketua kembali jika dia merasakan Asosiasi Hunter yang dipimpin Cheadle dirasa membosankan. Kemampuan Nen Cheadle belum ditampilkan tapi karena dia adalah bagian dari dua belas Zodiak dan Hunter bintang tiga, dia kemungkinan besar merupakan pengguna Nen yang kuat.

Profil Ging Freecss (ジン = フリークス):


Ging Freecss
Ging Freecss adalah ayah dari protagonis utama Gon Freecss. Kepergiannya menjadi motivasi Gon untuk menjadi seorang Hunter. Tepat setelah kepergiannya, orang tua Mito dan ayahnya meninggal secara berurutan. Dia adalah satu-satunya peserta yang  lulus Ujian Hunter ke 267. Dia adalah Hunter bintang ganda, dan mantan anggota dua belas Zodiak dengan kode nama “Babi Jantan". Setelah menjadi Hunter berlisensi, Ging mengabdikan dirinya untuk penggalian reruntuhan arkeologi. Dia menggunakan kekayaannya sendiri untuk mencapai pelestarian dan pemulihan reruntuhan. Prestasinya dalam arkeologi sekarang dianggap sebagai model teladan di seluruh dunia. Ging telah menjadi sangat kaya dan kuat sebagai presiden suatu negara. Dia saat ini menjadi Hunter Bintang ganda dan dapat memenuhi syarat untuk Lisensi Bintang tiga. Bagaimanapun juga Ging tetap menjadi tokoh misterius dan informasi tentang dia tidak diklasifikasikan bahkan dalam database resmi Hunter. Salah satu dari beberapa hal diketahui tentang dia adalah bahwa dia adalah pencipta utama dari Greed Island Nen-based game. Ketua Netero pernah mengatakan pada Biscuit bahwa Ging adalah salah satu dari lima pengguna Nen terbaik di dunia. Baca selengkapnya...


Anda sedang membaca artikel tentang Dua Belas Zodiak (Junishin) dan anda bisa menemukan artikel Dua Belas Zodiak (Junishin) ini dengan url http://hunterxhunterisland.blogspot.com/2012/11/dua-belas-zodiak-junishin.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dua Belas Zodiak (Junishin) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dua Belas Zodiak (Junishin) sumbernya.

13 komentar:

  1. Balasan
    1. thanks gan kunjungannya..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. wah, keren2! ternyata ada juga yg suka bgt HxH!

    jarang soalnya ketemu temen yg bisa diajak ngobrol n bahas HxH!

    dlu pernah bkin blog ginian juga. tapi udah ga pernah diupdate. tp, klo mau bs masuk ke :

    http://hxh-indonesia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks gan...iy favorit ane ni hunter x hunter sm naruto. Silahkan share aja gan klo ada yg mw dprtnyakan, saran dn kritik jg boleh.. sip, segera ane kunjungi.

      Hapus
    2. Wah... sama dong :D

      Hapus
  3. akhirnya ketemu jg blog beginian. baru aja gue selesai nonton HxH dari awal sampe GI via youtube, yg ending nya ketemu sama kaito. bisa kasih link yg HxH Chimera Ants Versi Indo gak gan? penasaran bgt ini -_- yg paling bikin penasaran itu kemampuan nen pada Zodyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh..yg versi lama ya gan, ane saranin liat yg versi remake nya jg aja gan (animasi gambarnya lebih ok, sekalian buat dikoleksi dengan status ongoing episode).

      untuk yg episode Chimera Ant belum direlease gan klo versi anime nya (baik sub english maupun Indo) klo penasaran silahkan baca di versi manga nya dulu aja..

      Hapus
  4. Hahaha.... keren gan :D

    BalasHapus
  5. biscuit mna profilnya?

    BalasHapus
  6. Om film yg di benua hitam kalo boleh tau kapan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada sob, tunggu versi manga-nya lanjut dulu

      Hapus

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-